Pulau Pinus Waduk Riam Kanan Kalimantan Selatan

Di bulan September 2016 kami sekelas jalan-jalan ke Waduk Riam Kanan. Dari banjarmasin ke waduk ini sekitar 2 jam dengan mengunakan motor.
P_20160817_135121 P_20160817_135118
Sampai disana kami sewa kelotok (perahu yang ada atapnya). Biayanya 200 ribu an. Per orang bayarnya 20.000 dan kami sekitar 15 orang. Sebelum masuk ke waduk ini ditarik bayaran 2 ribu per motor yang masuk karena dianggap sebagai tempat wisata. Lalu parkir kendaraan di dermaganya, parkirnya tetep 2 ribu.
Setelah itu kami naik kelotok dan jalan dengan tujuan ke pulau pinus kemudian kepulau kecil lainya(gak tau namanya). Diperjalanan sebelum sampai sana yang kami liat tuh  ini :
P_20160817_101501 P_20160817_101803_HDRP_20160817_102819_HDR
Dan ini lah pulau pinusnya
P_20160817_103905 P_20160817_104442
Harapannya sih ini pinusnya mirip kayak di twilight gitu. *Harapan*
P_20160817_112728_HDR a 
P_20160817_105118 
Spot terbagus menurutku sih di jembatan antara pulau pinus ini dengan pulau satunya
P_20160817_111623_1
pulangnya mampir ke suatu pulau. Untuk mendatangi pulau ini gak bisa langsung ke tanah karena gak ada dermaganya dan kelotok gak bisa nyampe. Jadi harus turun di air sedalam 30 cm ditambah ada lumpurnya. Ada sebagian yang gak turun dari kelotok.
IMG_0354IMG_0355
Pulaunya terlihat gersang. Dengan Cuaca yang panas kek gini wajar aja lah. Di pulau pinus tadi juga kurang lebih kayak gini hanya aja disana pohonnya lebih banyak jadi gak kerasa banget panasnya. Ditambah lagi waktu yang sudah lewat tengah hari.
P_20160817_121302 P_20160817_122530
P_20160817_123646
Ada temenku yang mandi di pulau ini. Katanya sih airnya bau. Lagian itu airnya gak dalam dan ada serabut-serabut kayak gini gak enak mandi disini.
P_20160817_115948 P_20160817_115943

Related Posts:

1 Response to "Pulau Pinus Waduk Riam Kanan Kalimantan Selatan"

Komentar kamu aku tunggu :)