Tutorial : Membuat Database di PhpMyAdmin

1. buka PhpMyAdmin melalui URL  http://localhost/phpmyadmin/

2. klik Databases

image

3. ketikan nama database yang ingin dibuat

4. klik create

image

5. database telah dibuat, lalu klik db_buku untuk membuat tabel di dalam database

image

6. masukan nama tabel

7.masukan jumlah kolomnya

8. Klik go

image

9. masukan semua inputan dan simpan

image

10. hasilnya setelah disimpan lalu klik profilebuku

image image

11. klik insert untuk menambahkan data

image

12. isi data dan klik go

image

13. data berhasil ditambahkan

image

14. untuk melihat semua data yang ada klik browse

image

Selesai

Related Posts:

Pulau Pinus Waduk Riam Kanan Kalimantan Selatan

Di bulan September 2016 kami sekelas jalan-jalan ke Waduk Riam Kanan. Dari banjarmasin ke waduk ini sekitar 2 jam dengan mengunakan motor.
P_20160817_135121 P_20160817_135118
Sampai disana kami sewa kelotok (perahu yang ada atapnya). Biayanya 200 ribu an. Per orang bayarnya 20.000 dan kami sekitar 15 orang. Sebelum masuk ke waduk ini ditarik bayaran 2 ribu per motor yang masuk karena dianggap sebagai tempat wisata. Lalu parkir kendaraan di dermaganya, parkirnya tetep 2 ribu.
Setelah itu kami naik kelotok dan jalan dengan tujuan ke pulau pinus kemudian kepulau kecil lainya(gak tau namanya). Diperjalanan sebelum sampai sana yang kami liat tuh  ini :
P_20160817_101501 P_20160817_101803_HDRP_20160817_102819_HDR
Dan ini lah pulau pinusnya
P_20160817_103905 P_20160817_104442
Harapannya sih ini pinusnya mirip kayak di twilight gitu. *Harapan*
P_20160817_112728_HDR a 
P_20160817_105118 
Spot terbagus menurutku sih di jembatan antara pulau pinus ini dengan pulau satunya
P_20160817_111623_1
pulangnya mampir ke suatu pulau. Untuk mendatangi pulau ini gak bisa langsung ke tanah karena gak ada dermaganya dan kelotok gak bisa nyampe. Jadi harus turun di air sedalam 30 cm ditambah ada lumpurnya. Ada sebagian yang gak turun dari kelotok.
IMG_0354IMG_0355
Pulaunya terlihat gersang. Dengan Cuaca yang panas kek gini wajar aja lah. Di pulau pinus tadi juga kurang lebih kayak gini hanya aja disana pohonnya lebih banyak jadi gak kerasa banget panasnya. Ditambah lagi waktu yang sudah lewat tengah hari.
P_20160817_121302 P_20160817_122530
P_20160817_123646
Ada temenku yang mandi di pulau ini. Katanya sih airnya bau. Lagian itu airnya gak dalam dan ada serabut-serabut kayak gini gak enak mandi disini.
P_20160817_115948 P_20160817_115943

Related Posts:

Review : Sarung Tangan Karet untuk Cuci Piring

Harganya sekitar 18 ribu udah lama belinya beberapa bulan yang lalu. Pas banget nemu yang ukuran M.
Buat yang tangannya suka terkelupas, Kering, Kasar dikarnakan cuci piring ataupun cuci baju. bisa nih pakek ini sarung tangan biar kek korea-korea gitu :v
P_20160914_115610
tampak depan
P_20160914_115626
tampak belakang
P_20160914_115803
Cara mengukur ukuran sarung tangan letakan tangan di garis yang sudah ditentukan. Tangan aku masih dalam ukuran medium. Selain itu juga ada ukuran large dan ex-large.
P_20160914_115540 P_20160914_115551
diatas adalah penampakan dari sarung tangannya. Ada guratan di bagian telapak tangan agar gak licin waktu cuci piring.
Keistimewaan :
Terbuat dari bahan latex
Teksture anti slip
Sensitivitas tinggi
Aman bagi kulit

Perawatan :
Bilas dengan air bersih
Gantung hingga kering
Simpan di tempat sejuk dan jauhkan dari sinar matahari langsung

Cocok untuk :
mencuci
membersihkan
berkebun
mengecat dll

Related Posts:

Review : Sebamed Lip Defense Spf 30


Lip balm ini aku beli pada 9 September 2016 di guardian seharga 60 ribu.  biasanya cuma beli lip balm 20 ribuan. hihihihi.. tertarik beli karena spfnya yang tinggi 30 sfp. Rencananya pengen buat renang biar bibir gak hitam.
P_20160909_123746     P_20160909_123753
Baca sendiri ya manfaatnya
P_20160909_123925P_20160909_124012
tuh nampak lip balmnya.  itu udah paling full loh emang panjangnya cuman segitu.
ampuh banget mengatasi bibir kering. cepat menyerap. gak ada rasanya. gak lengket. gak mengkilap. bagusnya lagi gak keliatan kayak pake lip balm Open-mouthed smile

Related Posts:

Review : Shin Ramyun Noodle Soup Rasa Jamur

Berawal dari nonton vlog raditya dika yang sering bikin ramyun ala ala dia.
P_20160901_205033
ini ceritanya udah 3 bulan yang lalu beli Shin Ramyun noodle soup rasa jamur. isinya ada mie kering, bumbu ramyun, dan sayuran kering. Kalo gak salah harganya sekitar 10.000 *lupa tepatnya
P_20160901_222138  P_20160901_222755
Hasilnya
P_20160901_224118P_20160901_224218
Rasanya? Pedas. Gurih. kuahnya kental. Terus rasanya tuuuuu.. susah jelasinnya gak bisa ngebandingin mirip apa.

Related Posts:

Pengalaman : cara mengganti kartu sim 3 yang rusak di tri store mudah


Udah lama, tepatnya tanggal 5 bulan Mei 2016 ke Tri Store. Kenapa mau ganti kartu?  karena kartu sim tri yang lama udah gak bisa ke detect sama hp. Mungkin faktor umur kali ya. Udah dipake 3 tahun lebih. Terus kadang kartunya dilepas pasang (jangan ditiru). Awal gelagat kartu sim minta diganti tuh waktu HP dinyalain kartu sim-nya kadang ke detect kadang gak. Kadang Mesti dilepas dulu kartunya, cabut baterai baru dipasang lagi. Dulu mikirnya mungkin HPnya aja agak gimana-gimana gitu. Sampai akhirnya sama sekali gak bisa dipakai tuh kartu, gak ada jaringannya. Mungkin harus ganti kartu nih. Tapi bisa gak ya nomor kartu sim-nya tetap pake nomor yang sama? pulsa yg ada hilang gak ya? biaya ganti kartu sim-nya berapa ya? bisa gak ya nomor kontaknya di simpan?
Terus searching-searching di google. Nemu macam-macam pengalaman orang-orang. Kebanyakan sih yang mau ganti kartu karna kartunya hilang. Ada yang bilang pas mau ganti kartu harus ingat nama yang dimasukkan waktu pertama kali register kartu sim dan pakai id apa KTP kah KTS kah SIM kah. Bagaimana kalo gak inget? kalo gak inget si pemilik harus menuliskan 10 atau 5 nomor terakhir yang dihubungi. Lalu nanti akan dicek apakah benar telpon yang keluar dari nomor yang hilang sama seperti yang dituliskan. Itu mengantisipasi orang ngaku-ngaku nomornya padahal bukan. Ada lagi yang bilang biayanya 10rb.  Nah itu semua pengalaman orang-orang yang aku searching. 
Okelah. Aku siapin tuh catatan 10 nomor terakhir yang aku telpon dari hpku. Karna lupa dulu masukin registrasinya pake id apa. 
Pas sampe di TRI STORE ternyata gak kayak gitu. Sepi, disitu cuma ada mba adminnya sama security. Jadi lah aku langsung dilayani. Mungkin karna aku datangnya lumayan pagi. Aku cuma menyerahkan kartu sim Tri yang udah gak bisa ke detect terus nyebutin nomor Tri aku itu. Lalu disuruh tanda tangan di formulir ini.

P_20160505_115519_1_1

Ternyata kontak yang ada di kartu sim gak bisa diselamatkan. Yoweslah, nomor telpon gak terlalu kepake sejak ada sosmed. Bahkan kalo sms temen kemungkinan pasti gak dibalas karena mereka rata-rata gak punya pulsa wkwkwk. 
Di Tri Store menyediakan nomor cantik loh. ada sekita 20 nomor cantik yang disediakan. Syaratnya cuma bayar 50 ribu buat ngisi pulsa sebesar 50 ribu disana. Jadi langsung di isiin gitu pulsanya udah deh dapat kartu cantik. Mayan tuh buat yang bisnis kayaknya sip punya nomor cantik. Terus bisa request juga loh mau nomor nya apa. Mantap ya jadi pengen tapi aku ndak mau sih ndak perlu soalnya. Kalo sekarang gak tau ya masih ada gak promo nya.
Setelah memasukkan data gitu si mba admin ngasih kartu baru ke aku. Ternyata biaya pengantian kartu ini gratis. Dan pulsa yang ada di kartu lama juga gak hilang. Yang hilang cuma kontak nomor telpon dan sms. Nomornya sama kayak nomor yang rusak itu. Pengalaman aku ganti kartu sim gak seribet yang aku baca. Mungkin karna kasus aku ini kartu yang mau diganti ada alias gak hilang.
P_20160505_114304
(dulu kartu sim tri warnanya orange gak hitam kek gini)

Related Posts: